Pengertian dan Sejarah C++

C++ merupakan salah satu bahasa pemrogaraman yang memiliki syntax cukup simple (menurut saya).
terdapat beberapa compiler yang mendukung bahasa tersebut, antara lain yaitu Borland C++, Microsoft visual C++, dev C++, dan masih banyak yang lain.

meskipun bahasa C dan C++ menggunakan syntak yang sama tetapi mereka memiliki perbedaan, C merupakan bahasa pemrograman prosedural, dimana penyelesaian suatu masalah dilakukan dengan membagi-bagi masalah tersebut kedalam sub-submasalah yang lebih kecil, selain itu, C++ merupakan bahasa pemrograman yang memiliki sifat Pemrograman Berorientasi Objek. Untuk menyelesaikan masalah, C++ melakukan langkag pertama dengan menjelaskan class-class yang merupakan anak class yang dibuat sebelumnya sebagai abstraksi dari objek-objek fisik, class tersebut berisikan keadaan objek, anggota-anggotanya dan kemampuan dari objeknya. setelah beberapa class dibuat kemudian masalah dipecahkan dengan class.

Pada awal tahun 1978, Dennis M. Ritchie dan Brian W. Kerninghan dari AT&T Laboratories menngembangkan bahasa B menjadi C. bahasa B yang diciptakan oleh ken Thompson sebenarnya merupakan pengenbangan dari bahasa BCPL (basic Combined Program Language)yang diciptakan oleh martin Richard.


Pada tahun 1989 American National Standards Institude (ANSI) mengeluarkan standar bahasa C yang diciptakan oleh kerninghan dan ritchie tersebut dan dikenal dengan ANSI C atau C dengan Class.

Tahun 1983-1984, bahasa C disempurnakan dengan menambah fasilitas pembeban lebihan operator dan fungsi yang kemudian dikenal dengan bahasa c++. Symbol ++ merupakan operator c untuk operasi naikan menunjukkan bahwa bahasa baru tersebut merupakan versi c yang dipercanggih.
Kaemudian muncul compiler-compiler yang dapat digumanak untuk mengkompilasi bahasa c++ seperti borlan C++, turbo C++, dan yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH !!!
sudah membaca artikel di THOUSAND ES, jika ada yang salah atau ada pendapat lain tentang ARTIKEL diatas, silahkan tinggalkan saran dan komentar anda di kolom komentar.

Segala kritik, saran, dan masukan yang diterima akan kami pertimbangkan dengan baik, karena kami sadar bahwa blog THOUSAND ES masih jauh dari sempurna.